Image of BUNGA RAMPAI KEBIJAKAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA Tahun 2012 s.d 2014

Text

BUNGA RAMPAI KEBIJAKAN MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA Tahun 2012 s.d 2014



Dalam Bunga Rampai ini terlampir seluruh kebijakan administratif dan regulatif yang pernah dikeluarkan Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH., menjabat sebagai Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia sampai Desember 2014. Kompilasi ini memuat ketentuan yang bersifat regeling, maupun beschiking, sepanjang ketentuan tersebut memuat agenda pembaruan yang dianggap penting.
Perlu diketahui bahwa Mahkamah Agung melaksanakan kewenangan mengaturnya melalui tiga jenis instrumen, yaitu Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA), Surat Edaran Mahkamah Agung (SEMA), Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI (SK KMA), serta keputusan dan peraturan yang dibuat bersama dengan lembaga lain. Selain merupakan instrumen yang bersifat beschiking, Surat Keputusan Ketua MA juga bisa dipakai sebagai dasar kerangka hukum yang bersifat regeling, karen itulan beberapa SK KMA memuat juga beberapa instrumen yang bersifat regeling.
Kompilasi ini merupakan wujud komitmen Prof Dr M Hatta Ali, SH, MH mendorong proses pembaruan untuk mewujudkan peradilan Sederhana, Cepat, Biaya Ringan yang menjadi prinsip utama pelaksanaan peradilan Indonesia


Ketersediaan

BC0190347.035 Ind bMy Library (5)Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
347.035 Ind b
Penerbit MAHKAMAH AGUNG RI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
23,5x16,5 cm, 970 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
347.035 Ind b
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this